HP Tanpa WiFi? Tenang Masih Ada Bluetooth

Monday, January 30, 2012

print this page
send email
Salam sejahtera buat sobat- sobat semua, semoga selalu diberikan kebahagian yang berlimpah kepada kalian semua. kali ini saya akan membahas tentang bagaimana membangun koneksi internet melalui bluetooth pada HP. Disini saya menggunakan Hp nokia seri 2630.  ma'af ya gambarnya jelek....hehhehe....?

langsung saja caranya sebagai betikut :
1. kita awali dengan berdo'a terlebih dahulu sesui keyakinan masing- masing...hehhehhe
2. aktifkan menu bluetooth pada hp, jangan lupa jalur akses pada HP sesuikan dengan kartu perdana masing- masing, misal atur ke jalur akses indosat.

3. akifkan bluetooth pada laptop atau pc, bagi yang laptop/ pc lom ada fasilitas blutooth....nangis saja...hehhehe
4. tambahkan atau kenalkan bluetooth Hp ke laptop, dengan cara klik icon bluetooth--> add a device


5. setelah bluetooth terdeteksi klik gambar icon hp--> klik OK
6. masukan kata sandi di Hp kalian masing- masing sesuai  dengan kata sandi yang di tampilkan di laptop/ pc

7. tunggu sampai proses selesai ( lihat di HP masing- masing kw ada intruksi/ pilihan yes or no tekan yes saja. tapi kalau tidak ada tidak usah, kita tunggu saja)
8. proses pengenalan bluetooth selesai. klik cencel saja

9. tunggu sampai muncul tampilan seperti di bawah.( kalau tidak muncul gimana yaa, tenang saja, kalian klik icon bluetooth pada taksbar--> show bluetooth device--> klik 2 kali pada icon bluetooth misal pada nokia saya ini) lalu langsung saja klik conect


10. pasti gagal kan...ya iya lah, lha wong lom di masukan passwordnya kox....hehhehe....karena saya memakai indosat masukan saj  password indosat--> klik dial
11. horee akhirnya bisa conect juga....heee....
12. buka wap broses anda....dan silahkan berinternetan ria.......hhehhehhehe


NB: anda juga bisa conect melalui acces point caranya kalian klik icon bluetooth pada taksbar--> show bluetooth device--> klik kanan pada icon bluetooth misal pada nokia saya ini)-->conect using--> access point.

sekian dan terima kasih sudah sudi membaca postingan saya ini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya....salam persahabatan.

sumber